Chery dan Huawei Kerja Sama Bikin SUV Otonom, Siap Masuk Pasar Indonesia?

Chery dan Huawei Kerja Sama Bikin SUV Otonom, Siap Masuk Pasar Indonesia?

Pada tahun 2022 ini Chery yang merupakan brand asal Tiongkok diprediksi bakal masuk ke pasar Indonesia. Beredar kabar mereka akan menawarkan SUV modern dengan harga yang terjangkau.

Seperti dilansir Carnewschina, model SUV ini akan ditawarkan dalam versi bensin dan juga hybrid Chery Kunpeng DHT yang menggunakan platform Chery Core. Selain itu, versi penggerak empat roda dari model ini juga dapat diwujudkan dengan sembilan mode, termasuk penggerak listrik murni, jarak jauh, paralel, dan mesin langsung.

Model baru ini akan didasarkan dengan arsitektur Kunlun, dengan sistem bantuan mengemudi otonom Huawei L3 dan teknologi terbaru seperti smart cockpit 3.0 dan healthy cockpit 4.0.

Dari segi desain, model ini dilengkapi dengan lampu LED DRL tipis dan kap yang berbeda dari kendaraan lainnya, sehingga tampilannya lebih tajam. Sisi buritan, menekan ke bawah dengan lampu LED rambing yang memanjang ke arah spatbor belakang dengan difusser besar menutupi bumper belakang yang juga besar.

Dari spyshot sebelumnya, interior Jetour Dasheng milik Chery Group ini akan memiliki dua warna dan desain yang sederhana. Sistem multimedia dilengkapi layar persegi besar, dan tidak ada tombol fisik di dalam mobil.

Jantung penggeraknya, diharapkan model ini memiliki empat pilihan, yaitu tiga versi bensin 1,6 liter TGFI, 2,0 liter TGDI, dan 1,5 liter T dan motor listrik 48 volt yang disebut mild hybrid, serta 1,5 liter T dengan DHT plug-in hybrid.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com