Waduh, Hyundai Berhentikan Produksi Kona Electric Di Negara Ini

Waduh, Hyundai Berhentikan Produksi Kona Electric Di Negara Ini

Hyundai Korea menghentikan produksi Kona Electric di negara tersebut. Dikutip dari Yonhap.co.kr (1/5), Alasan penghentian produksi Kona Electric ini merupakan langkah untuk menghentikan model yang mengalami recall karena kebakaran baterai.

Hyundai Kona Electric sendiri merupakan salah satu mobil listrik terlaris Hyundai yang diluncurkan pada April 2018. Namun, Hyundai melakukan recall lebih dari 75.680 unit Kona EV karena kasus kebakaran baterai. Recall ini dilakukan bersama produsen baterai LG Energy Solution Ltd.

Di Korea, saat ini Hyundai hanya akan menjual Kona EV dalam stok untuk pasar domestik. Namun, untuk ekspor Hyundai Kona EV ke berbagai negara selain Korea tetap dilakukan.

Salah satu pejabat perusahaan mengatakan Hyundai akan mengalihkan fokusnya ke Ioniq 5 EV. Hyundai Ioniq 5 telah menerima respons yang baik di Korea, bahkan telah dipesan lebih dari 40.000 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com