Mobil Listrik Suzuki Bakal Dijual Rp 120 Jutaan, Simak Bocorannya

Mobil Listrik Suzuki Bakal Dijual Rp 120 Jutaan, Simak Bocorannya

Tidak mau ketinggalan dengan pabrikan Jepang lainnya yang sudah memperkenalkan mobil listrik. Kali ini Suzuki Motor Corp memiliki rencana besar terkait kendaraan elektrifikasi mereka.

Rencananya Suzuki bakal menghadirkan kendaraan listrik dengan harga terjangkau pada 2025. Harga yang dipatok hanya 1 juta Yen atau setara Rp 125 jutaan.

Menariknya, Suzuki juga berencana untuk memproduksi kendaraan listrik tersebut di India. Dimana Maruti sudah memiliki pabrik yang besar untuk menggarap proyek seperti ini.

Seperti dikutip dari Nikkei Asia pada Presiden Suzuki, Toshihiro Suzuki, harga 1 juta Yen menjadi esensial untuk ditawarkan di produk kei car yang digemari di negara Sakura tersebut.

Beberapa produk kei car Suzuki juga menjadi salah satu yang laris manis di pasar domestik Jepang.

Rencana kehadiran mobil mini listrik ini juga bersamaan dengan rencana kehadiran mobil listrik terjangkau dari Nissan dan Mitsubishi Motors. Keduanya akan menghadirkan produk baru di 2022 dengan harga sekitar 2 juta Yen.

"Saya tidak menyangkal kami tertinggal dari kompetitor. Tapi pengembangan infrastruktur dan pabrikan untuk produk yang diterima oleh konsumen dalam hal kualitas dan harga juga penting," ucap Suzuki.

Kehadiran produk elektrik dengan harga terjangkau ini untuk menghadang produk-produk dari pasar China yang menawarkan produk EV di harga 4.500 US Dollar atau sekitar Rp 64 jutaan.

"Saya masih menyangsikan produk mereka (China) akan mengambil pasar (Jepang). Berdasarkan realibilitas baterai dan beberapan faktor lainnya, saya merasa produk mereka saat ini belum bisa dikendarai di Jepang," ucap Suzuki.

Suzuki berharap produknya dapat menawarkan sisi kualitas dengan harga yang kompetitif, sesuatu yang sangat penting di persaingan kendaraan listrik. Baterai menjadi isu utama untuk penempatan harga mobil listrik.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com