Mobil Listrik Kia Siap Banjiri Eropa, Ini Alasannya

Mobil Listrik Kia Siap Banjiri Eropa, Ini Alasannya

Kia mengabarkan bahwa pihaknya telah bermitra dengan Uber Technologies Inc untuk memasok kendaraan listriknya di Eropa.

Dengan menjalin kerja sama ini, maka Kia memiliki tujuan untuk mempromosikan adopsi dan perluasan infrastruktur pengisian kendaraan listrik di kota-kota besar Eropa, seperti dilansir dari Kantor Berita Yonhap.

Sebagai permulaan, Kia akan menyediakan Niro dan model elektrifikasi lainnya kepada pengemudi Uber dengan harga diskon di 20 negara Eropa.

Kemitraan ini sejalan dengan rencana Uber untuk mengoperasikan lebih dari 100.000 kendaraan listrik di Eropa pada tahun 2025 dan menjadi platform mobilitas tanpa emisi pada tahun 2030.

Uber bertujuan untuk memiliki 50 persen dari total kilometer agregat perjalanan Uber di tujuh ibu kota negara Eropa, seperti Amsterdam, Berlin, Brussels, Lisbon, London, Madrid dan Paris.

Rencananya, Kia akan meluncurkan 11 model listrik pada tahun 2026 dan menjual 880.000 mobil listrik murni pada tahun 2030.

Pada bulan April, afiliasinya yang lebih besar, Hyundai Motor Co. telah bermitra dengan Uber untuk memasok ribuan model IONIQ Electric dan Kona Electric ke pengemudi Uber yang berbasis di Eropa.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com