Honda Suntik Mati Mobilio Di Filipina. Indonesia Menyusul?

Honda Suntik Mati Mobilio Di Filipina. Indonesia Menyusul?

Kabar kurang sedap hadir dari negeri yang kini dipimpin Rodirgo Duterte, pasalnya Honda Car Philippines, Inc (HPCI) menegaskan bahwa pihaknya tidak lagi menjual Mobilio di negeri yang dinamakan berdasarkan nama Raja Spanyol Fillipe II itu. Biang permasalahannya cukup nyata, lantaran Mobilio sepi peminat.

Seperti dilansir media otomotif, Autoindustriya, Honda Mobilio sudah dihapus dari situs resmi Honda di sana. Lebih jauh laghi HCPI mengatakan akan lebih fokus ke model yang masih ada sepertu BR-V, CR-V dan City Hatchback. Sebagai gambaran Mobilio hanya terjual sebanyak 169 unit saja sepanjang 2020 silam.

Dibandingkan kondisi di Indonesia, angka ini terlalu suram untuk dibandingkan. Dalam periode yang sama Mobilio di Indonesia masih bisa melukis angka yang jauh lebih baik. Sepanjang 2020 mampu mencatatkan angka jualan 6.889 unit dan semakin kurus pada 2021.

Mungkinkah kasus Mobilio di Filipina akan juga menular ke Indonesia?

Baca Juga : Kiprah Honda Mobilio Rampung Tahun Ini?

Ini masih berupa tanda tanya besar. Namun berdasar beberapa informasi, keberadaan LMPV Honda di Indonesia ini pun dikabarkan sedang di ujung tanduk.

Terlebih dengan kehadiran Honda NX7 Concept yang disebut-sebut merupakan ‘game changer’ bagi LMPV Honda itu. Beberapa rumor pun berhembus mengenai eliminasi nama Mobilio dan perubahan visi Honda mengenai LMPV menjadi LSUV. Yes, Mobilio dicoret dan posisinya digantikan oleh BR-V cepat atau lambat.

Baca Juga: BRV Akan Gantikan Mobilio?

Beberapa kisi-kisi menyebutkan bahwa kehadiran pengganti Mobilio akan muncul dalam waktu dekat ini. Salah satunya kemunculan nama BR-V generasi baru dalam situs samsat-pkb.jakarta.go.id.

Kita pantau perkembangannya.

Honda N7X Concept

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com