Mitsubishi Siap Jual SUV Listrik Mirip Xpander Akhir Tahun Ini

Mitsubishi Siap Jual SUV Listrik Mirip Xpander Akhir Tahun Ini

Dalam gelaran Chongqing International Auto Industry Fair yang berlangsung di China, Mitsubishi Motors untuk pertama kalinya memperkenalkan SUV listrik yang diberi nama Airtrek.

Mobil ini merupakan produk kolaborasi antara Mitsubishi dengan Guangzhou Automobile Group (GAC). Seperti dilansir Zing, Mitsubishi Airtrek dikembangkan dari platform GAC Aion V.

Menggunakan platform yang sama dengan Aion V, membuat mobil ini hadir dengan panjang 4.586 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.728 mm, dan wheelbase 2.830 mm.

Dengan dimensi tersebut, artinya Mitsubishi Airtrek berada di antara Outlander dan Eclipse Cross. SUV listrik Airtrek lebih besar dari Outlander dan lebih kecil dari Eclipse Cross.

Meski wujudnya sudah diperlihatkan, namun pihak Mitsubishi masih merahasiakan jantung pacu yang digunakannya hingga waktu peluncuran. Namun jika mengacu pada Aion V, mobil ini bisa datang dengan motor listrik yang mampu menghasilkan daya sebensar 181 ps atau 135 kw dan torsi 350 Nm. Aion V menawarkan jangkauan antara 500 hingga 680 km, tergantung variannya.

Kemungkinan Mitsubishi Airtrek mulai dijual di China pada akhir 2021 ini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com