Mazda Semakin Serius Nyemplung Ke Bisnis Mobil Listrik. Siapkan Platform Khusus Untuk EV

Mazda Semakin Serius Nyemplung Ke Bisnis Mobil Listrik. Siapkan Platform Khusus Untuk EV

Mazda merupakan pabrikan yang cukup idealis dalam menyajikan kenikmatan berkendara pada sebuah mobil, salah satunya dengan idealisme mengoptimalisasikan mesin bakar. Mungkin karena itu, pabrikan asal Hiroshima Jepang ini sedikit terlambat dalam nyemplung di persaingan mobil elektrifikasi.

Pabrikan dengan desain Kodo ini pun kemudian memperkenalkan konstruksi SKYACTIV EV Scalable Architecture. Nama resmi dari platform pertama Mazda yang didedikasikan khusus untuk kendaraan listrik.

Seperti dilansir Motor1, teknologi itu akan resmi hadir di model produksi pada 2025, dan akan berfungsi sebagai fondasi untuk sejumlah kendaraan berbagai ukuran dan body style, yang dijadwalkan rilis hingga akhir dekade ini.

Platform baru ini akan menjadi tulang punggung kiprah Mazda dalam persaingan mobil elektrifikasi di masa mendatang.

Mazda mengabarkan bahwa pihaknya tengah mengasah produ-produk baru di antaranya lima model dengan teknologi Plug-in Hybrid sebanyak lima model dan tiga model merupakan mobil listrik murni antara 2022 hingga 2025

Produk-produk tersebut sebagian besar akan menyasar pasar domestik Jepang, begitu juga Eropa, Amerika Serikat, China, dan kawasan ASEAN.

Powertrain mild hybrid, yang sudah tersedia untuk model tertentu, juga akan berlanjut sebagai entry point buat jajaran elektrifikasi Mazda.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com