Lima Bulan Meluncur, Mobil Listrik Mungil Wuling Raih Angka Penjualan 121 Ribu Unit!

Lima Bulan Meluncur, Mobil Listrik Mungil Wuling Raih Angka Penjualan 121 Ribu Unit!

Masih ingat dengan mobil listrik Wuling yang harganya hanya Rp 60 jutaan? Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau ini, mobil bernama Wuling Hong Guang Mini EV sangat laris di Tiongkok.

Pada akhir tahun 2020 lalu, mobil listrik mungil ini berhasil mencatatkan angka 127.651 unit dan Sekitar 68 ribu unit terdistribusi dua bulan jelang tutup tahun 2020.

Sebelumnya, mobil ini telah meraup penjualan sebanyak 50.000 unit setelah tiga bulan diluncurkan. Mungkin harga jualnya lah yang mampu menarik banyak sekali minat konsumen.

Meski murah, namun spesifikasi ini tidak main-main. Mobil listrik mungil ini dibekali motor elektrik bertenaga 27 dk. Tenaga disuplai oleh baterai compact 13,8 kWh. Kecepatan maksimum yang dapat ditempuh yakni 100 km/jam dengan jarak jelajah 200 km.

Memang secara dimensi, Hong Guang Mini EV ini tergolong kecil. Dimensi panjangnya 2.917 mm, lebar 1,493 mm, dan tinggi 1,621 mm, dengan wheelbase 1,940 mm. Akan tetapi, Wuling menyediakan tempat duduk untuk empat orang dewasa. Namun, jika untuk benar-benar menyimpan barang di bagasi, penggunanya harus melipat kursi belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com