Konfigurasi Kursi Seperti Motor, Begini Uniknya Mobil Listrik Misano Buatan Suzuki

Konfigurasi Kursi Seperti Motor, Begini Uniknya Mobil Listrik Misano Buatan Suzuki

Suzuki terlihat terpacu mengikuti para kompetitornya yang sudah lama membuat mobil listrik. Hal ini membuat mereka menghadirkan sebuah konsep mobil listrik terbaru, yang disebut new Misano.

Kendaraan ini dibuat oleh sekelompok mahasiswa Magister Desain Transportasi di IED, Torino yang bekerja sama dengan jenama asal Jepang tersebut.

Seperti dilansir Carscoops, mobil konsep ini didesain layaknya sebuah speedster dengan tata letak tempat duduk layaknya sepeda motor. Hal ini, seperti ingin menunjukan keahlian dari pabrikan berlambang huruf S ini, sebagai produsen mobil dan motor.

Sedangkan nama Misano tersebut, tentu saja berasal dari arena pacuan kuda yang terkenal di Italia.

Konsep dari Suzuki Misano ini juga tidak menggunakan roda kemudi atau setir konvensional, melainkan stik kontrol yang terinspirasi dari sepeda motor. Posisi jok juga memberikan ruang untuk unit baterai dan ruang bagasi.

"Berkat kolaborasi antara IED dan Suzuki, kendaraan konsep baru diciptakan dengan melihat mobil kompak dan sepeda motor pabrikan Suzuki," kata Kimihiko Nakada, Direktur Pusat Desain Suzuki.

"Misano adalah tesis yang lahir dari semangat para desainer muda dan dikembangkan sebagai proyek di pusat desain untuk menawarkan pengalaman gaya hidup baru kepada generasi berikutnya," tegasnya.

Bagian depan konsep baru ini menampilkan satu set lampu berbentuk panah yang dipasang bersama dengan grill. Pintu tunggal di sebelah kiri juga dilengkapi dengan panel kaca, memungkinkan pengemudi untuk merasa lebih dekat ke jalan.

Konsep Suzuki Misano akan dipamerkan di Museo Nazionale dell’Automobile di Torino mulai 15 Mei hingga 6 Juni 2021.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com