Pabrikan Mobil Listrik Asal China Ini Berniat Kuasai Pasar Benua Biru

Pabrikan Mobil Listrik Asal China Ini Berniat Kuasai Pasar Benua Biru

Pasar Cina kini melakukan ekspansi besar-besaran guna menguasai market mobil listrik di Benua Eropa.

Seperti yang diutarakan oleh pabrikan mobil listrik, NIO dalam Twitter resmi mereka. Dalam cuitan tersebut NIO menjelaskan secara resmi bahwa mereka akan lebih dulu masuk ke negara Norwegia pada 6 Mei 2021 mendatang. Langkah tersebut akan diumumkan secara resmi melalui konferensi persnya yang akan dilakukan di Oslo.

Langkah ekspansi tersebut, melanjutkan strategi mereka yang sudah lebih dulu menghadirkan pusat desain global di Munchen, Jerman, dan pusat Research and Development di Oxford, Inggris.

"Visi global NIO semakin menjadi fokus dengan kehadiran kami di Norwegia. Saksikan konferensi pers #NIONorway kami pada 6 Mei 2021," tulis pernyataan NIO melalui akun Twitter resminya.

Kehadiran NIO di pasar otomotif Eropa juga akan menggaet nama besar. Tidak tanggung-tanggung, mereka merekrut petinggi dari brand terkenal seperti Jaguar Land Rover untuk bisa membawa NIO semakin berkibar di Eropa. 

Sebelum menginjakkan kaki untuk mengekspansi pasar Eropa, pada awal April 2021 lalu, NIO sudah mencapai tonggak penting dalam meluncurkan kendaraan mereka yang ke-100.000 unit.

Adapun model yang menjadi andalan mereka adalah SUV listrik ES8. Model ini memiliki spesifikasi yang lebih besar darj Auto E-Tron dengan tenaga sebesar 643 tk dan torsi sebesar 840 Nm.

Mengenai spesifikasi baterainya, NIO, sudah membekali model tersebut dengan kapasitas baterai 100 kWh yang menawarkan jarak tempuh 580 km berdasarkan standar NEDC.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com