Kia Sportage PHEV, Sebuah Kinerja Mesin Turbo Dan Motor Listrik

Kia Sportage PHEV, Sebuah Kinerja Mesin Turbo Dan Motor Listrik

Kia akan menggunakan Munich Motor Show 2021 untuk memperkenalkan Sportage plug-in hybrid. Produsen Korea Selatan itu sepertinya belum akan membeberkan detail crossover kelas menengahnya ini sebelum pameran tersebut digelar pada 7 hingga 12 September 2021 mendatang.

Namun demikian dapur pacu mobil ini sedikit banyak sudah dapat diintip. Seperti dilansir drivingelectric.com, Sportage PHEV ini dibekali mesin 4 silinder 1.600cc turbocharged bertenaga 177 hp dan motor listrik 66,9 kW atau 90 hp. Sehingga kinerjanya pun mentok di kisaran  267 hp.

Sebuah paduan mesin turbo dan motor listrik yang kurang lazim, walau cukup menjanjikan kendaraan bertenaga dengan keasyikan berkendara.

Sementara itu untuk baterainya Kia hanya membekali dengan unit  berkapasitas 13,8 kWh. Angka yang relatif kecil untuk sebuah PHEV, namun demikian masih memungkinkan mobil ini menggelinding 45 km dalam mode full setrum.

Mobil hybrid masih menjadi salah satu pertimbangan yang cukup logis, sebelum meneken kesepakatan untuk memboyong sebuah mobil full elektrik. Mobil hybrid masih dianggap cukup relevan dengan menawarkan fleksibelitas, terutama bagi yang banyak melakukan perjalanan luar kota.

Melihat keunggulan dalam keluwesan ini, bukan tidak mungkin Kia akan memasukkan Sportage PHEV di Indonesia suatu hari nanti..

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com