Hore! LCGC Kini Juga Nikmati Diskon PPnBM 100 Persen

Hore! LCGC Kini Juga Nikmati Diskon PPnBM 100 Persen

Setelah sebelumnya potongan harga PPnBM 100 persen telah berlangsung dan ada 29 model mobil yang menikmati skema ini, kini pemerintah kembali memperluas diskon PPnBM menjadi 36 model.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 1737 Tahun 2021 tentang Kendaraan Bermotor dengan PPnBM atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021.

Adapun penambahan model ini yakni untuk segmen Low Cost Green Car alias LCGC. Model yang terdampak adalah Honda Brio Satya, Toyota Agya, Toyota Calya, Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sigra. Sementara Suzuki Karimiun Wagon R tidak mendapatkan relaksasi PPnBM 100 persen ini lantaran tidak lagi diproduksi untuk pasar Indonesia.

Selain model LCGC, terdapat dua model yang turut merasakan diskon PPnBM 100 persen ini, seperti Veloz dan juga Wuling Formo.

Produk LCGC sendiri seharusnya dikenakan tarif PPnBM emisi sebesar 3 persen berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2019 yang berlaku mulai 16 Oktober. Namun setelah ditetapkan masuk dalam daftar penerima diskon PPnBM 100 persen, berarti produk LCGC akan mendapatkan fasilitas ini hingga 31 Desember 2021.

Sayangnya, belum ada harga resmi dari penambahan model yang terdampak diskon PPnBM 100 persen saat artikel ini disusun.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com