Hyundai Ioniq 5 Segera Ramaikan Persaingan EV Di AS

Hyundai Ioniq 5 Segera Ramaikan Persaingan EV Di AS

Hyundai bakal memperkenalkan Ioniq versi Crossover dalam waktu dekat. Dikutip dari situs carscoops.com (15/5), dikabarkan mobil ini bakal hadir pada 24 Mei 2021 mendatang.

Mobil bernama New Ioniq 5 Electric Crossover dikatakan akan mulai masuk pasar AS pada musim gugur, sekitar September 2021, setelah sebelumnya masuk orbit pasar Eropa Barat pada pertengahan tahun.

Untuk spesifikasinya, Ioniq 5 akan tersedia dengan pengaturan motor listrik tunggal dan ganda, didukung oleh baterai 58 atau 72,6 kWh. Model jarak terjauh menggabungkan motor listrik dengan baterai berkapasitas lebih besar bisa mencapai 470-480 km pada pada pengujian WLTP, yang mampu menyemburkan 214 HP dan torsi mencapai 258 lb-ft (350 Nm).

Selanjutnya dikatakan untuk pilihan motor listrik ganda, Ioniq 5 Electric Crossover diklaim akan mampu menyemburkan 302 dk dan torsi 605 Nm. Untuk bisa berlari 0-100 km/jam dikatakan New Ioniq 5 Electric Crossover hanya butuh waktu 5,2 detik.

Nah untuk spesifikasi dasar New Ioniq 5 Electric Crossover akan menawarkan tenaga 167 HP dan 350 Nm, soal lari pilihan standar ini hanya butuh waktu 8,5 detik untuk mencapai 100 km/jam.

Untuk dimensinya,  mobil ini mungkin terlihat seperti hatchback, namun besar kemungkinan memiliki dimensi lebih panjang dan lebih lebar dari Tucson.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com