H2X Tawarkan Pikap Hidrogen Yang Dikembangkan Dari Ford Ranger

H2X Tawarkan Pikap Hidrogen Yang Dikembangkan Dari Ford Ranger

Kendaraan elektrifikasi dengan pembangkit daya hidrogen atau fuel cell electric vehicle (FCEV) disebut-sebut merupakan alternatif pilihan dari mobil BEV (Batterai Electric Vehicle) alias mobil full elektrik.

Salah satunya FCEV muncul dalam wujud pikap yakni H2X yang dikabarkan akan segera diujicoba November mendatang. Mobil ini dikembangkan oleh H2X, sebuah perusahaan dari Australia.

Mobil pertama yang menjadi andalah H2X adalah pikap Warrego yang dikembangkan dari Ford Ranger T6 yang dilucuti mesin bakarnya dan digantikan dengan unit sistem fuel cell .

Motor1 melaporkan bahwa Bos besar H2X, Brendan Norman memperkirakan bahwa produk ini akan benar-benar diminati dalam 10 tahun mendatang. Hal ini menyesuaikan dengan dukungan infrastruktur yang diperkirakan akan mengalami akselerasi pada beberapa tahun ke depan.

H2X FCEV akan tersedia dalam berbagai konfigurasi drivetrain dengan opsi pilihan 4x2 dan 4x4. Selain itu tersedia pula bentuk bodi mulai single cabin hingga double cabin.

Salah satu keunggulan yang dicantumkan pada website H2x Global adalah daya angkutnya yang mencapai 1.5 ton, jauh lebih besar dari sebuah Ranger T6 biasa. H2X Global akan memulai konversi pada bulan September, sementara demonstrasi akan dimulai pada bulan November. Penjualan diproyeksikan akan dimulai pada April 2022.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com