DFSK Canangkan Akan Bikin Mobil Listrik Di Indonesia

DFSK Canangkan Akan Bikin Mobil Listrik Di Indonesia

DFSK Indonesia (DFSK) melihat adanya peluang untuk kendaraan listrik (electric vehicle/EV) yang akan tumbuh dan berkembang di Indonesia. Untuk itu DSFK akan memproduksi kendaraan listrik di pabrik Cikande, Serang dalam 2-3 tahun ke depan.

"Bukan tidak mungkin kami akan memproduksi kendaraan listrik dengan skala besar di pabrik kita. Hal itu bisa terwujud ketika permintaan sudah mencapai volume tertentu," kata Public Relation (PR) & Media Manager DFSK Indonesia, Ahmad Rofiqi di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta pusat, Jumat (23/4/2021).

Namun ia mengatakan bahwa hal tersebut masih dalam penjajakan pada saat ini. “Rencana jangka panjang kita memang ke arah sana dan mobil listrik akan menjadi sangat menarik dalam segala aspek,” sambungnya.

Rofiqi mengatakan bahwa pemerintah Indonesia sangat suportif mengenai kendaraan listrik ini, lanjut pria ramah ini. Walau demikian pihaknya harus realistis menyiasati kondisi yang ada saat ini karena volume yang masih belum mantap dan juga minat pasar yang belum optimal.

“Ketika semuanya sudah sesuai dan masuk akal, sepertinya tak perlu menunggu berlama-lama untuk membuat EV di Cikande,” sambungnya.

Lebih jauh lagi, Rofiqi mengatakan bahwa cepat atau lambat unit kendaraan penumpang EV dari DFSK akan turut meramaikan pasar Indonesia.

Kita tunggu saja tanggal mainnya. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com