Daikin Kembangkan AC Untuk Mobil Listrik, Mampu Tingkatkan Jarak Tempuh

Daikin Kembangkan AC Untuk Mobil Listrik, Mampu Tingkatkan Jarak Tempuh

Kita kenal Daikin sebagai brand yang membuat perangkat pendingin untuk rumah atau ruangan. Namun belum lama ini, pabrikan asal Osaka, Jepang itu mengatakan bahwa mereka akan membuat AC khusus untuk mobil listrik.

Salah satu yang membuat produk ini terasa istimewa adalah klaim yang mengatakan bahwa AC bikinan Daikin Industries.Ltd itu lebih murah. Dan semakin istimewa lagi mampu menambah daya jangkau mobil lebih jauh hingga 50 %.

Mengutip dari sumber internal, Nikkei melaporkan bahwa Daikin berencana mengkomersialkan produknya ini pada 2025 nanti.

Daikin mengatakan bahwa efisiensi datang dari energi panas yang dihasilkan oleh AC. Energi tersebut akan disalurkan sebagai salah satu sumber pengecasan baterai.

Bahkan Daikin mengklaim bahwa daya jangkau mobil bisa bertambah hingga 200 kilometer.

Apa yang dilakukan Daikin ini akan tentunya akan menjadi inovasi yang menjadikan mobil listrik lebih efisien. Klaim penambahan jarak ini hingga 200 km tentunya suatu hal yang cukup mengiurkan dalam peta persaingan mobil listrik di masa yang akan datang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com