AlphaWolf Pikap Listrik Cocok Untuk Bertualang Di Alam Bebas

AlphaWolf Pikap Listrik Cocok Untuk Bertualang Di Alam Bebas

Mobil listrik tak selalu identik dengan jalanan mulus dan gemerlap perkotaan, namun juga merambah penggunaan untuk keperluan rekreasional seperti halnya overland atau melakukan perjalanan di jalanan luar kota yang kondisinya masih jelek.

Alpha Motor Corporation memperkenalkan SuperWolf, sebuah double kabin yang terlahir sebagai mobil full elektrik dengan kemampuan off-road lengkap. Mobil ini hadir dengan ban kasar berukuran besar, over fender, lampu tambahan LED dan juga dilengkapi dengan bumper tubular pada bagian depan dan belakang.   

Mobil ini memang khusus dibuat sefleksibel mungkin. Carscoops menyebutkan bahwa mobil ini menyodorkan pintu tubular sebagai pilihannya. Dengan demikian pengguna mobil ini lebih leluasa menikmati petualangan di alam bebas.

Melongok pada interiornya, nampak desain minimalis dan tempat duduk untuk empat orang. Detailnya terbatas, tetapi kita dapat melihat setir palang tiga, kluster instrumen digital, dan sistem infotainment seperti tablet.

Spesifikasinya belum terlalu jelas, tetapi SuperWolf dijadwalkan memiliki penggerak empat roda dan paket baterai lithium-ion 75-85 kWh yang dapat menghasilkan jarak antara 443-483 km. Mengenai kemampuannya, pabrikan asal Amerika Serikat ini mengklaim dapat melahap 0-96 km/jam dalam 6,5 detik, serta mampu menarik beban hingga 3.050 kg.

Mengenai harga masih sedikit gelap. Sementara mobil $ 48.000 hingga $ 56.000 atau Rp 694 jutaan hingga Rp 810 jutaan.

Artinya harga AlfaWolf ini cukup bersaing dengan pikap lainnya seperti Ford F-150 EV. 

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com