Sah, Nissan Kicks Geser Titel Corolla Cross Sebagai Mobil Hybrid Termurah

Sah, Nissan Kicks Geser Titel Corolla Cross Sebagai Mobil Hybrid Termurah

Nissan Kicks e-Power meluncur resmi di Indonesia. Mobil ini hadir dalam satu varian saja dan dijual dengan harga Rp 449 juta yang artinya lebih murah dibandingkan Toyota Corolla Cross Hybrid.

Kicks yang dipasarkan di tanah air bakal memiliki spesifikasi yang menarik. Mobil ini tetap ditenagai oleh mesin konvensional HR12DE 3 silinder inline yang sebelumnya akrab digunakan pada Nissan March sebagai mesin pengumpan daya ke baterai. Sedangkan untuk motor listriknya, Kicks e-Power menggunakan motor listrik EM57 yang digunakan untuk menggerakkan roda depan. Daya motor listrik inilah yang bisa langsung dirasakan dengan mengumbar daya 129 PS dan torsi 320 Nm.

Namun mesin ini tidak digunakan sebagai penggerak, melainkan hanya untuk mengisi daya dari motor listriknya tersebut. Artinya Kicks e-Power sepenuhnya menggunakan tenaga listrik untuk bergerak alias electric driven. 

Selain itu, beberapa keunggilan menarik ditemukan pada mobil ini. Di antaranya adalah penggunaan lampu utama LED di bagian depan, ground clearance mencapai 175 mm, kapasitas bagasi yang luas, serta penggunaan warna two tone yang membuatnya catchy.

Masuk ke bagian kabin, Nissan mengklaim menggunakan teknologi terbaru pada joknya yang dinamai dengan Zero Gravity Seat. Jok ini memungkinkan penumpang yang berada di kabin Kicks akan merasa nyaman dan mengurangi rasa lelah selama perjalanan.

Selain itu, juga, tersedia beberapa fitur keselamatan berupa radar pada mobil ini, seperti Forward Collision Warning, Adaptive Cruise Control, serta Intelligent Emergency Braking System yang pertama di kelasnya.

Untuk layanan purna jualnya, Nissan menawarkan Nissan Care Package, layanan berupa suku cadang dan servis berkala gratis hingga 4 tahun atau 50.000 km. Selain garansi kendaraan standar 3 tahun atau100.000 kilometer, Nissan juga memberikan garansi untuk baterai lithium-ion dan sistem kelistrikkan hingga 5 tahun/100.000 km.

“DNA dan sejarah Nissan yang kaya dibentuk oleh inovasi dan ‘world-firsts’ – hari ini adalah momen penting lainnya dalam perjalanan kami. Debut all-new Nissan Kicks e-POWER di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging,” kata Isao Sekiguchi, presiden direktur Nissan di Indonesia dalam launching virtual peluncuran mobil ini, Rabu (02/09)

Sah....Nissan Kicks e-Power jadi mobil hybrid termurah di Indonesia

adit

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com