Detik-Detik Kemunculan Pesaing Toyota Corolla Cross Di Indonesia

Detik-Detik Kemunculan Pesaing Toyota Corolla Cross Di Indonesia

Nissan Kicks e-Power dipastikan hadir hari ini. Hal ini dibuktikan berkat sepucuk surat undangan yang diterima oleh redaksi OtoDriver.

“PT. Nissan Motor Indonesia mengundang Anda untuk turut bergabung pada The All-New Nissan Kicks e-POWER Virtual Reveal yang akan dilaksanakan pada Rabu, 2 September 2020 pukul 19:00 WIB, tulis surat undangan yang masuk ke redaksi OtoDriver tersebut.

Kehadiran Kicks di tanah air bisa dipastikan bakal menjadi penantang Toyota Corolla Cross. Secara segmen, memang mobil ini bakal hadir menantang model Compact SUV. Kendati demikian, secara spesifikasi mobil ini memiliki mesin ramah lingkungan.

Kicks yang dipasarkan di tanah air bakal memiliki penggerak E-Power. Jika merujuk pada spesifikasi luar, Nissan Kicks dibekali oleh mesin HR12DE 3 silinder inline yang sebelumnya akrab digunakan pada Nissan March sebagai mesin pengumpan daya ke baterai. Sedangkan untuk motor listriknya, Kicks e-Power menggunakan motor listrik EM57 yang digunakan untuk menggerakkan roda depan. Daya motor listrik inilah yang bisa langsung dirasakan dengan menggumbar daya 129 PS dan torsi 320 Nm.

Namun mesin ini tidak digunakan sebagai penggerak, melainkan hanya untuk mengisi daya dari motor listriknya tersebut. Artinya Kicks e-Power sepenuhnya menggunakan tenaga listrik untuk bergerak alias electric driven. 

Kita tunggu saja kehadiran Nissan Kicks e-Power hanya di situs OtoDriver.com.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com