Pengyi P7 Mobil Listrik Cungkok Penantang Mobil Listrik Eropa dan Amerika

Pengyi P7 Mobil Listrik Cungkok Penantang Mobil Listrik Eropa dan Amerika

Saat ini Cina dikabarkan sebagai negara yang paling besar dalam penggunaan mobil listrik. Sehingga hampir semua pabrikan mobil listrik berlomba-lomba menjejalkan produknya ke negeri tirai bambu tersebut.

Namun rupanya, pemain mobil listrik di Cina tak melulu berasal dari luar negeri. Salah satu yang patut diperhitungkan oleh rival-rivalnya adalah Xpeng Inc. Pabrikan dalam negeri Cina ini meluncurkan mobil listrik coupe Pengyi P7 generasi terbaru di Auto Guangzhou,(20/11)

Walaupun hanya berbekal nama yang diambil dari Bahasa lokal, bukan berarti lantas mobil ini dapat begitu saja direndahkan. Mobil ini syarat dengan asupan teknologi terkini yang tak kalah dengan lawannya.

Pengyi P7 diklaim telah menggunakan sistem otonom yang telah diupgrade secara signifikan.

Tak hanya itu Xpeng Motors  pun mengklaim merupakan produsen mobil pertama yang mengadopsi Light Detection and Ranging (Lidar) atau laser untuk pencitraan, deteksi, dan jangkauan. Sistem ini merupakan pijakan baru yang akan digunakan oleh pabrikan untuk pengembangan di generasi berikutnya.

Seperti dilansir insideev.com, perangkat ini secara signifikan meningkatkan kinerja pengenalan objek dengan presisi tinggi. Xpeng P7 juga dibekali dengan konektivitas internet berkecepatan tinggi untuk mendukung kinerja perangkat lunak serta pengiriman data.

Dilengkapi dengan total 32 sensor, sistem ini menyediakan redundansi perangkat keras terkuat, yang secara efektif menghindari kegagalan sistem tunggal untuk memberikan perlindungan keamanan yang ditingkatkan.

P7 Pengyi akan ditawarkan dalam dua varian yakni penggerak empat roda performa tinggi dan penggerak roda belakang jarak jauh super. Pengiriman unit ke konsumen akan dimulai pada Maret tahun depan.

Mobil ini mampu menempuh jarak maksimal 562 to 706 km dalam sekali pengisian baterai.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com