Kontes Mobil Hemat Energi 2020 Digelar Dengan Cara Luar Biasa

Kontes Mobil Hemat Energi 2020 Digelar Dengan Cara Luar Biasa

Walaupun di tengah pandemi Covid 19, namun nampaknya Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2020 tetap diselenggarakan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Namun demi keselamatan dan kesehatan, ajang tahunan ini diselengarakan secara online alias daring.

Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menunjuk Universitas Indonesia (UI) menjadi tuan rumah KMHE 2020 yang diselenggarakan pada 26-30 November 2020.

Kontes Mobil Hemat Energi 2020 mengusung tema “Energi Untuk Negeri”, dengan total peserta yang masuk babak final sebanyak 36 tim dari 27 perguruan tinggi se-Indonesia.

Wakil Rektor UI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Abdul Haris mengatakan kompetisi mobil hemat energi ini sejalan komitmen UI memberikan alternatif solusi bagi masalah energi nasional. "Salah satunya dengan pengembangan kendaraan masa depan yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan," katanya  Abdul Haris dalam keterangannya (27/11)

Menurutnya, UI berkomitmen mendorong mahasiswa mengembangkan karakter, minat bakat, kemampuan, serta potensi, baik hard skill maupun soft skill melalui beragam aktivitas.

Kontes dibagi menjadi dua kategori, yaitu Prototype dan Urban concept. Kategori Prototype adalah kendaraan masa depan dengan desain khusus yang memaksimalkan efisiensi. Sedangkan Urban Concept adalah roda empat yang penampilannya mirip mobil dan cocok dikendarai di jalanan.

Setiap tim telah melalui tahapan seleksi, mulai dari seleksi proposal sampai laporan desain mobil hemat energi. Jumlah pendaftar KMHE 2020 sebelum seleksi tercatat 110 tim dari 74 perguruan tinggi.

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     

    Bagikan

    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com