Nyaris 70 Ribu Chevrolet Bolt Kena Recall. Baterai Jadi Biang Keladi

Nyaris 70 Ribu Chevrolet Bolt Kena Recall. Baterai Jadi Biang Keladi

Hyundai saat ini sedang menghadapi tuntutan sehubungan dengan kasus kebakaran yang menimpa mobil listriknya. Setidaknya sudah tercatat sekitar 200 orang yang mencari kompensasi terhadap terjadinya kebakaran tersebut.

Namun yang cukup menarik, ternyata hal ini berimbas juga pada produk EV General Motors, yakni Chevrolet Bolt. Bahkan lebih jauh lagi raksasa Detroit ini telah mengumumkan recall pada 70 ribu EV produksinya.

Seperti dilansir Reuter, Bolt menggunakan produk baterai yang sama dengan yang dipergunakan oleh Hyundai. Baik GM ataupun Hyundai menggunakan baterai yang diproduksi oleh LG Chem.

Sampai saat ini, Hyundai telah menarik lebih dari 74.000 Kona EV di seluruh dunia, setelah 16 di antaranya terbakar di Korea Selatan, Kanada, dan Eropa. GM juga menarik kembali 68.677 EV yang menampilkan baterai LG Chem, setelah lima kebakaran yang dilaporkan dan dua cedera ringan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com