Menggunakan Mobil Listrik Jarak Jauh? Kini SPKLU Tersebar Di Beberapa Titik Tol Trans Jawa

Menggunakan Mobil Listrik Jarak Jauh? Kini SPKLU Tersebar Di Beberapa Titik Tol Trans Jawa

Salah satu keraguan orang terhadap mobil listrik adalah saat penggunaan jarak jauh. Hal ini tentu diakibatkan belum tersebarnya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa daerah di Indonesia.

Namun jika Anda hendak berjalan jauh menggunakan mobil listrik di Pulau Jawa, kini kekhawatiran itu bisa berkurang. Seperti dikutip dari Diberitakan antaranews.com (25/12), PT PLN (Persero) menambah SPKLU di ruas Tol Surabaya-Jakarta. Menurut Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Bob Saril, SPKLU di tol Surabaya-Jakarta ini merupakan hasil kolaborasi antara PLN dan Jasa Marga.

Foto: Alfons

SPKLU untuk mengisi daya mobil listrik itu diluncurkan di Rest Area KM 519 B, Sragen, Jawa Tengah. Selain itu, ada tiga SPKLU di lokasi lain, yaitu di Rest Area KM 207 A Palikanci, Rest Area KM 379 Batang, dan Rest Area KM 519 B Sragen.

"PLN ingin memberikan kenyamanan warga pengguna Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dengan memastikan penyediaan infrastruktur kelistrikan melalui pembangunan SPKLU," kata Bob dikutip Antara.

Sebelumnya, sudah ada 16 SPKLU yang sudah dibangun PLN dan sudah aktif beroperasi. Di antaranya ada di Jakarta, Bandung, Jawa Timur dan Semarang. Perusahaan swasta juga turut membangun SPKLU di 14 lokasi lain di beberapa daerah di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com