Kona Electric Akan Dibikin di Indonesia?

Kona Electric Akan Dibikin di Indonesia?

Hyundai Kona Electric telah diluncurkan di Indonesia dalam beberapa waktu silam. Crossover EV ini merupakan mobil listrik ke dua Hyundai di Indonesia.

Saat ini kedua mobil ini diimpor utuh dari Korea Selatan. Namun ada kabar gembira, bahwasanya pada 2023 nanti, Kona EV akan dilabeli sebagai Made In Indonesia.

“Pada 2023 nanti Kona Electric akan dibikin di Indonesia, tepatnya di pabrik baru Hyundai di kawasan Cikarang,” terang rekan OtoDriver yang tidak bersedia disebut indentitasnya.

“Nantinya Indonesia akan jadi tempat pembiakan Hyundai. Saat ini ada setidaknya ada empat model yang sudah diketahui akan dibuat di Cikarang yakni Creta, Accent, satu model MPV dan Kona,” lanjutnya.

Baca juga : https://otodriver.com/berita/2020/hyundai-siapkan-lmpv-hajar-avanza-dan-xpander-hyucchhgder?preview=0823ihh2nbdiud678dsf76t213gj2h3g213

Berkaca pada perkembangan yang ada, Kona EV made in Indonesia ini merupakan versi facelift yang baru akan dijual ke pasar tahun depan.

Kona rakitan Indonesia, sebagian besar akan diproyeksikan untuk memenuhi pasar ekspor, namun sayangnya belum ada detail lebih lanjut tentang mobil ini.

Saat ini Kona Electric punya dua pilihan baterai yakni 39,2 kWh dengan jarak tempuh 305 km dan 64 kWh yang mampu berjalan hingga 484 km. Sedangkan untuk motor listriknya terdapat dua pilihan yakni 136 hp dan 204 hp. Kedua motor listrik tersebut punya torsi 395 Nm.

Apakah mobil ini akan jadi mobil listrik pertama bikinan Indonesia? Kita tunggu saja perkembangannya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com