Bukan Tesla Atau Toyota, Inilah Mobil Listrik Dengan Jangkauan Terjauh

Bukan Tesla Atau Toyota, Inilah Mobil Listrik Dengan Jangkauan Terjauh

Bukan milik Tesla ataupun Toyota, sedan sport Xpeng P7 berhasil mencatatkan nama sebagai mobil listrik dengan jangkauan terjauh saat ini, mencapai 706 km untuk sekali pengisian daya baterai.

Perusahaan China, Xpeng Motors adalah yang mengenalkan sedan sport listrik tersebut pada Pameran Otomotif Internasional Guangzhou yang berlangsung November 2019 lalu.

Pada saat pameran tersebut, Xpeng P7 dipasarkan seharga 270.000-370.000 yuan atau setara Rp 560 juta – Rp 768 juta, tergantung konfigurasi fitur yang dimiliki.

Dari pameran sampai saat ini, mobil tersebut sudah dipesan sebanyak 15.431 orang, seperti yang disebutkan Xpeng Motors di laman resminya. Jika ada aral melintang, maka Xpeng P7 mulai dikirim pada semester kedua tahun 2020.

Selain memiliki keunggulan pada jangkauan, Xpeng P7 juga tampil dengan kabin yang berkelas, kokpit modern dengan panel instrumen lebar, ditambah audiovisual berkualitas tinggi, sistem audio berkualitas dan dilengkapi dengan interior kulit yang mewah.

Sebagai nyawanya, mobil listrik ini dipengkapi dengan Arsitektur Smart Electric Platform dengan NVIDIA DRIVE Xavier ™, chip kendaraan otonom paling canggih milik NVIDIA, dan ditambah prosesor kendaraan papan atas Qualcomm.

Ditunjang dengan 12 sensor ultrasonik, 5 radar Bosch generasi ke-5, lalu 13 kamera penggerak otonom, dan 1 kamera dalam mobil dengan peta HD dan pemosisian presisi tinggi.

Untuk kerangka mobil, dikembangkan bersama dengan Porsche Engineering, disetel oleh tim profesional gabungan Jerman dan China.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com