Belum Lama Muncul Di Indonesia, Kona Electric Sudah Akan Dapatkan Facelift

Belum Lama Muncul Di Indonesia, Kona Electric Sudah Akan Dapatkan Facelift

Walaupun baru saja diluncurkan di Indonesia, namun pada kenyataannya model Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan sejak 2018 dan kini lebih dari 120 ribu unit terjual secara global.

Pihak Hyundai telah menyiapkan penyegaran bagi SUV setrumnya ini dan disiapkan sebagai model 2021.

Penyegaran Kona ini mengikuti facelift yang dilakukan varian bensinnya yang sudah terlebih dulu umumkan beberapa waktu silam.

Seperti dilansir dari Motor1, perubahan desain nampak pada bagian facia dengan hadirnya wajah yang lebih halus, perubahan pada desain DRL dan juga sepasang lampu utama baru. Sedangkan pada bagian belakang nampak desain baru lampu bagian bawahnya yang juga tampil dengan desain lebih halus dari pendahulunya.

Perubahan tersebut memberikan dampak yakni penambahan kendaraan menjadi 40 mm lebih panjang dari sebelumnya.

Sayangnya, tidak ada peningkatan di bawah kap karena Kona Electric mengusung powertrain listrik yang sama dengan model pra-facelift. Dua opsi baterai  yakni  39,2 kWh dan 64 kWh, Baterai yang lebih besar menyediakan daya hingga 484 km yang diukur dengan siklus WLTP Eropa, sedangkan paket baterai yang lebih kecil punya jarak jelajah 305 km. Pilihan ini pun dipadu dengan dua pilihan motor listrik 136 hp (100 kW) dan 204 hp (150 kW), di mana keduanya punya torsi yang sama yakni 395 Nm.

Hyundai Kona Electric 2021 hadir dengan rangkaian lengkap fitur keselamatan Hyundai SmartSense yang mencakup Blind-Sport Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Leading Vehicle Departure Alert, Safe Exit Warning, Rear Seat Alert, Forward Collision -Avoidance Assist dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda, Smart Cruise Control dengan Stop & Go, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Intelligent Speed Limit Warning, dan Driver Attention Warning.

Hyundai Kona Electric versi penyegaran ini akan mulai dijajakan tahun depan di beberapa pasar dan sampai berita ini diturunkan belum diketahui harga yang akan dicantelkan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com