BMW Siapkan EV SUV Tandingi Tesla

BMW Siapkan EV SUV Tandingi Tesla

BMW AG akhirnya meluncurkan kendaraan sport listrik (SUV) yang disebut BMW iX. Mobil ini rencananya akan dijual di Amerika Serikat pada awal 2022, sekaligus menjadi ancaman besar bagi Tesla Inc dan pesaing lainnya.

BMW mengatakan, iX memiliki jarak tempuh sejauh 300 mil (480 km). Jarak tersebut masih kurang jauh dengan Tesla Model X Long Range dengan 371 mil di Amerika Serikat.

Kendati demikian, BMW mengatakan pengemudi akan dapat menambah jarak sekitar 75 mil hanya dalam sepuluh menit di stasiun pengisian cepat.

Seperti dikutip dari Reuters, jika melihat ukuran tubuh dari iX, BMW mengatakan ukuran iX akan sebanding dengan SUV BMW X5 yang ada saat ini. Dasbor akan menjadi layar melengkung yang menyapu.

Tidak hanya dari BMW, Tesla Model X sudah memiliki persaingan dari startup Cina Nio, dan merek Cadillac dari General Motors dengan Lyriq, yang akan diluncurkan pada 2022.

Selain itu, penantang lainnya datang dari merek-merek besar seperti Volkswagen AG juga Daimler AG yang saat ini sedang dalam pengerjaan model listrik kelas premium.

Tidak ketinggalan, Mustang Mach-E dari Ford Motor Co juga membidik sebagian pasar yang antusias terhadap performa seperti yang didefinisikan BMW beberapa dekade lalu. Ford mengatakan, pihaknya ingin menambahkan model kedua yang dibangun di atas fondasi Mach-E.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com