Perbandingan Performa Toyota Agya vs Honda Brio

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 27 Maret 2023 13:00 WIB
Komparasi - Perbandingan Performa Toyota Agya vs Honda Brio
Bagikan ke:
Toyota Agya GR Sport baru saja hadir di Indonesia.

Toyota Agya GR Sport baru saja hadir di Indonesia. Mobil ini seolah mengikuti jejak pesaing utamanya, yakni Honda Brio, di mana satu model tersedia dua versi, yakni LCGC dan non LCGC.

Toyota Agya GR Sport sendiri hadir dengan nuansa yang lebih emosional dibandingkan Agya G. Desain eksterior dan interior dibuat lebih sporty dan settingan suspensi yang juga dibuat lebih agile dan sporty.

Foto - Perbandingan Performa Toyota Agya vs Honda Brio

Namun, untuk mesinnya sendiri, Agya GR Sport dan dan Agya G tidak ada perbedaan. Kedua varian ini ditenagai oleh mesin 1.200 cc 3 silinder Dual VVT-I dengan kode WA-VE yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 PS serta torsi 112 Nm. Lantas, apakah performa Toyota Agya lebih hebat di atas kertas jika dibandingkan Honda Brio?

Sama halnya dengan Agya, Honda Brio juga tidak memiliki perbedaan dapur pacu antara versi Satya dan RS. Brio ditenagai oleh jantung pacu 1.200 cc 4 silnder i-VTEC dengan tenaga mencapai 90 PS serta torsi 110 Nm.

Sebagai kesimpulan, Honda Brio mengguli performa 1 PS dibandingkan Toyota Agya namun secara torsi, Agya unggul 2 Nm dibandingkan Honda Brio.

#toyota #agya #honda #brio

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.