Komparasi Tenaga Dan Torsi Mesin Wuling Alvez Dengan HR-V, Creta, Dan Grand Vitara

Komparasi Tenaga Dan Torsi Mesin Wuling Alvez Dengan HR-V, Creta, Dan Grand Vitara

Wuling Alvez resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil ini kini menjadi SUV kompak paling murah yang ada di tanah air.

Dari sekian banyak kelengkapan yang dimiliki Alvez, ada satu bagian yang menjadi perhatian kami, yakni mesinnya. Alvez ditenagai oleh mesin 1.500 cc 4 silinder Naturally Aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 105 dk dan torsi 142 Nm.

Lantas, bagaimana performa di atas kertas Wuling Alvez jika dipertemukan dengan rivalnya, seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, hingga Suzuki Grand Vitara?

Kita mulai dari Honda HR-V. SUV kompak asal jepang ini punya dua varia mesin, yakni 1.500 cc NA dan 1.500 cc turbo. Untuk mesin non turbonya memiliki spesifikasi output tenaga 121 PS serta torsi 145 Nm. Sedangkan mesin turbo memiliki tenaga 175 dk dan torsi 240 Nm.

Hyundai Creta sendiri juga memiliki kubikasi mesin yang sama dengan Alvez maupun HR-V. Jantung pacu Creta dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder mampu mengalirkan tenaga 115 dk dan torsi 143 Nm.

Sedangkan Suzuki Grand Vitara memiliki mesin yang sedikit berbeda dibandingkan pesaingnya. Mobil ini dipersenjatai oleh jantung pacu hybrid 1.500 cc yang mirip dengan Suzuki Ertiga. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 103 dk dan torsi 136 Nm. Memang terasa kecil, tetapi output tenaga tersebut hanya dihasilkan dari mesin konvensionalnya saja dan spesifikasi output dari motor listriknya tidak dijelaskan oleh sang APM.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com