Mesin Wuling Alvez Serupa Dengan Confero Dan Cortez Versi Terdahulu?

Mesin Wuling Alvez Serupa Dengan Confero Dan Cortez Versi Terdahulu?

Wuling Alvez resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil ini kini menjadi SUV kompak paling murah yang ada di tanah air.

Dari sekian banyak kelengkapan yang dimiliki Alvez, ada satu bagian yang menjadi perhatian kami, yakni mesinnya. Alvez ditenagai oleh mesin 1.500 cc 4 silinder Naturally Aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 105 dk dan torsi 142 Nm. Ada dua pilihan transmisi yakni manual 6 percepatan dan transmisi otomatik CVT.

Lantas, mengingat mesin yang memiliki figur mirip dengan Cortez 1.5 non turbo yang dulu pernah dipasarkan dan juga Confero serta Formo Max, apakah benar mesin Alvez sama dengan mobil-mobil tersebut?

“Memang mesin 1.500 cc tanpa turbo ini kami gunakan di beberapa lini model terutama yang ada di Indonesia. Lantas, apakah mesin ini sama dengan Confero dan Cortez yang dahulu? Sebenarnya ada persamaannya. Karena memang asalnya dari engine family yang sama,” ujar Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors saat konferensi pers Wuling Alvez di IIMS 2023, Jumat (17/2).

Kendati demikian, ada sedikit perbedaan karakter antara mesin Alvez dengan Confero maupun Formo Max.

“Tetapi ada perubahan ditujukan ke masing-masing model. Jadi kalau kita bandingkan spesifikasi mesinnya antara Alvez dengan Confero ataupun Formo Max, output tenaganya berbeda. Ada settingan yang berbeda,” tambahnya

“Contoh kalau di Alvez jelas perbedaannya adalah ia gerak roda depan sedangkan Confero dan formo Max berpenggerak roda belakang,” tutup Danang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com