Hyundai Stargazer Muncul, Siapakah LMPV Paling Berperforma?

Hyundai Stargazer Muncul, Siapakah LMPV Paling Berperforma?

Hyundai Stargazer resmi meluncur di tanah air. Meski begitu, konsumen saat ini baru bisa melakukan pemesanan unit.

Stargazer sendiri menjadi pesaing di kelas yang paling ramai pemainnya. Sebut saja rival-rivalnya adalah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan juga Suzuki Ertiga. Semua model ini memiliki mesin dengan kubikasi yang sama, yakni 1.500 cc.

Bicara soal performa, Stargazer ditenagai oleh mesin yang serupa dengan Creta, yakni jantung pacu berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 115 dk dan torsi 143 Nm. Lantas, apakah tenaga mesin ini sanggup mengungguli para pesaingnya?

Pesaing terberatnya yang merupakan penguasa segmen LMPV adalah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Untuk varian mesin 1.500 cc-nya, kedua model ini ditenagai oleh mesin bertenaga 104 dk dan torsi 137 Nm.

Salah satu kandidat rival terberatnya yakni Mitsubishi Xpander. Dengan kapasitas mesin yang sama, LMPV yang mengusung logo tiga berlian ini memiliki tenaga mesin 104 dk dan torsi 141 Nm.

Suzuki Ertiga juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Salah satu pemain besar di kelas LMPV ini baru-baru saja mendapatkan teknologi mesin baru, yakni 1.500 cc yang dipadukan dengan teknologi mild hybrid. Mesin ini memiliki tenaga 104 dk dan torsi 138 Nm.

Well, bisa dikatakan Hyundai Stargazer menjadi LMPV dengan figur tenaga terkuat di kelasnya.

adit

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com