Komparasi Konsumsi BBM dan Performa Toyota Yaris vs City Hatchback

Komparasi Konsumsi BBM dan Performa Toyota Yaris vs City Hatchback

Kehadiran Honda City Hatchback seolah menjadi pengusik Toyota Yaris di Indonesia. Dari segi spesifikasi, kedua hatchback ini kini sepadan.

Kedua ini memiliki kemiripan dimensi. Tak hanya itu, mesin kedua mobil ini pun mirip. Sama-sama ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan konfigurasi DOHC dan berpenggerak roda depan. Lantas jika dipertemukan, manakah yang memiliki konsumsi bahan bakar dan performa yang terbaik?

Kami telah melakukan pengetesan jangka panjang Honda City Hatchback maupun Toyota Yaris. Kedua unit yang kami tes sama-sama menggunakan transmisi otomatik CVT dan tentu metode pengetesan yang sama.

Konsumsi Bahan Bakar

Untuk pengetesan dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, City Hatchback berhasil mencatatkan angka 14,1 km/l. Sedangkan Toyota Yaris unggul tipis dengan angka 14,9 km/l.

Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam City Hatchback mampu meraih angka konsumsi 21,1 km/l. Sementara Yaris berhasil mencatatkan angka 20,2 km/l.

Kesimpulannya, City Hatchback memiliki konsumsi BBM yang lebih baik untuk rute tol sedangkan Yaris memiliki konsumsi BBM yang unggul untuk rute dalam kota.

Performa

Berdasarkan hasil pengetesan kami menggunakan alat ukur berbasis GPS, Toyota Yaris berhasil meraih waktu 11,5 detik. Sedangkan Honda City Hatchback unggul tipis di angka 11,2 detik.

Sebagai catatan, Toyota Yaris ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 107 PS serta torsi 141 Nm. Sementara Honda City Hatchback berbekal mesin dengan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com