Komparasi Fitur Dan Mesin Nissan X-Terra vs Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport

Komparasi Fitur Dan Mesin Nissan X-Terra vs Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport

Nissan X-Terra baru saja diluncurkan di Timur Tengah. Mobil ini menjadi versi facelift dari model  Ladder Frame sebelumnya, yakni Terra.

Tentu mobil ini hadir dengan beberapa pembaruan dibandingkan versi pendahulunya. Lantas, jika dipertemukan dengan Pajero Sport dan Fortuner versi Indonesia, siapakah yang lebih unggul?

Dari segi fitur, X-Terra mengusung head unit baru berukuran 9 inci dengan fitur Nissan Connect, Apple Carplay dan Android Auto, dan Intelligent Rear View Mirror. Termasuk layar MID yang lebih besar ukuran 7 inci, speaker BOSE, dan bangku baris kedua dengan release switch.

Sementara  baik Pajero Sport dan Fortuner versi Indonesia tidak memiliki fitur-fitur di atas. Hanya saja Fortuner memiliki fitur yang lebih unggul, yakni headunit yang dapat membaca saldo kartu prabayar serta wireless charging. Begitu pula dengan Pajero Sport yang mendapatkan fitur sunroof dan electric parking brake.

Untuk mesinnya, khusus pasar Timur Tengah, X-Terra menggunakan mesin bensin berkode QR25 2.500 cc bertenaga 165 tk dan torsi 241 Nm. Jika meluncur di Indonesia, dipastikan X-Terra bakal mengusung mesin diesel yang sama dengan versi terkini, yakni diesel berkapasitas 2.500 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 190 dk dan torsi 450 Nm.

Mesin ini pun lebih unggul ketimbang Pajero Sport yang mampu menyemburkan tenaga 181 PS serta torsi 400 Nm. Apalagi Toyota Fortuner dengan tenaga yang mencapai 150 PS serta torsi 400 Nm saja.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com