Komparasi Honda Odyssey VS Nissan Serena

Komparasi Honda Odyssey VS Nissan Serena

Awal tahun ini Nissan mulai berbenah dan menghadirkan dua MPV ternama yang sudah memiliki fans sejak dulu di Indonesia, mereka adalah Serena dan Livina. Khusus nama pertama, Nissan berharap banyak dengan pembaruan yang ada mampu mencuri perhatian para pecinta medium luxury MPV di tanah air.

Selain bisa menantang Toyota Voxy, nyatanya Serena juga masih kuat jika harus berhadapan dengan Honda Odyssey. Berikut kami sajikan perbandingannya.

 

Mesin

Nissan menyuguhkan Serena terbaru dengan mesin M20 berkapasitas 1.997 cc yang mampu menghadirkan tenaga 150 ps/6.000 rpm dan torsi puncak di angka 226 Nm/4.000 rpm. Sementara Honda Odyssey mengusung mesin yang lebih besar berkapasitas 2.356 cc yang memiliki tenaga lebih besar 175 ps di rpm 6.200 dengan torsi 226 Nm/4.000 rpm.

Dimensi

Secara dimensi keduanya juga seimbang. Nissan Serena memiliki panjang 4.690 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.865 mm. Sedangkan Odyssey sedikit lebih bongsor dengan panjang 4.840 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.695 mm.

 

Fitur

Keduanya hadir dengan fitur keselamatan papan atas yang sudah selayaknya ada pada Luxury MPV seperti ABS, EBD dan EBD, sementara itu Serena punya keunggulan pada sliding door dengan foot sensor pada baris kedua.

Harga 

Untuk urusan harga, ini dia yang membedakan eksklusifitas keduanya. Honda Odyssey dengan segala kemewahannya dibanderol Rp 739,5 juta, sedangkan Nissan menjual Serena tipe terendah Rp 448 juta, dan tipe tertinggi Rp 465 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com