FIRST DRIVE: KIA Seltos CRDi

FIRST DRIVE: KIA Seltos CRDi

KIA Seltos CRDi sudah hadir di Indonesia. Meski saat artikel ini disusun, belum pihak APM KIA sendiri belum meluncurkan secara resmi.

Tetapi kami sudah mencoba secara langsung KIA Seltos peminum solar ini. Bagaimana rasanya?

Sebelumnya, kami akan membahas perbedaan visual. Dan hasilnya, tidak ada perbedaan eksterior dan interior antara mesin bensin dan mesin dieselnya. Hanya saja aa logo ‘CRDi’ di bagian pintu bagasinya.

Tentu untuk suspensinya tidak ada perbedaan signifikan antara KIA Seltos mesin bensin dan mesin diesel. SUV kompak ini masih sangat menyenangkan rasa suspensinya dari mulai bantingannya yang halus serta handlingnya yang masih tergolong lincah.

Kami pun berfokus pada mesin dieselnya. KIA Seltos dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 1.500 cc 4 silinder CRDi turbo dengan tenaga 115 PS serta torsi 250 Nm. Impresi pertama kami mesin dieselnya cukup halus meski tidak sehalus saudara-saudaranya seperti milik Hyundai Santa Fe ataupun Palisade. Tetapi getarannya kami nilai cukup minim.

Untuk performanya, Seltos peminum solar ini cukup baik. Untuk akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam waktu 11,7 detik.

Kesimpulan

KIA Seltos CRDi ini tentu menambah lengkap pilihan konsumen terhadap compact SUV. Dan KIA Seltos CRDi menjadi SUV kompak satu-satunya yang dilengkapi dengan mesin diesel di tanah air.

Mesin dieselnya pun kami nilai cukup positif dari sisi getaran dan juga performanya.

Kelebihan

1. Mesin dieselnya cukup halus

2. Bantingan suspensi nyaman

3. Fitur komplit

Kekurangan

  1. Kabin bukan yang terluas di kelasnya

 

Spesifikasi

KIA Seltos CRDi

Harga:-

Kapasitas mesin: 1.500 cc 4 silinder turbo diesel

Tenaga maksimum: 115 dk

Torsi maksimum: 250 Nm

Penggerak: Roda depan

Foto Tambahan

Adit

Adit

Adit

Adit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com