VIDEO: Crash Test Hyundai Ioniq 6 (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Hyundai Ioniq 6 (Euro NCAP)

Hyundai Ioniq 6 telah menjalani pengujian tes tabrak oleh Euro NCAP. Video-nya baru saja diunggah di YouTube (27/10). Sedan listrik asal Korea Selatan ini mampu memberikan proteksi maksimum bagi pengendara maupun penumpang.

Enam buah kantung udara tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Hyundai Ioniq 5 ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik.Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Sementara untuk fitur radar Hyundai Smart Sense-nya mampu bekerja optimal untuk melindungi manusia yang ada di dalam mobil maupun sekitar mobil ini

Hasilnya, sedan EV ini mendapatkan skor 5 bintang dari Euro NCAP.

Hyundai Ioniq 6 telah melakukan debut dunianya baru-baru ini. Mobil ini sempat dipajang pada ajang GIIAS 2021 dalam wujud konsep yang dikenal dengan nama Hyundai Prophecy

Simak tayangan Crash Test Hyundai Ioniq 6 di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com