VIDEO: Crash Test Toyota Yaris Cross (Euro NCAP)

Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 31 Oktober 2021 09:30 WIB
Crash Test - VIDEO: Crash Test Toyota Yaris Cross (Euro NCAP)
Bagikan ke:
Toyota Yaris Cross sukses menjalani uji tabrak dengan baik.

Toyota Yaris Cross sukses menjalani uji tabrak dengan baik. Jika sebelumnya Yaris Cross dilakukan uji tabrak oleh lembaga Australian NCAP, kini giliran Euro NCAP yang melakukan crash test serta pengujian beberapa fitur canggihnya, Toyota Safety Sense.

Crossover ini mampu memberikan proteksi keselamatan bagi manusia yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Total ada 7 kantung udara yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

Foto - VIDEO: Crash Test Toyota Yaris Cross (Euro NCAP)

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan pesaing Honda HR-V dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan sedan ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Fitur keselamatannya serta fitur radar pun berfungsi dengan semestinya.

Hasilnya Toyota Yaris mampu mengantongi bintang 5 alias nilai sempurna dari Euro NCAP.

Toyota Yaris Cross sudah hadir di beberapa negara, seperti Jepang, Eropa, juga Australia. Tetapi tampaknya belum ada tanda-tanda kapan Yaris Cross meluncur di tanah air.

Penasaran seperti apa pengujian Toyota Yaris Cross ini oleh ANCAP? Simak tayangannya di bawah.

#toyota #yaris-cross

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.