Xpander Versi Mini Lolos Uji Tabrak Japan NCAP

Xpander Versi Mini Lolos Uji Tabrak Japan NCAP

Mitsubishi eK X (cross) dan ek Wagon, dua model kei car andalan pabrikan tiga berlian mendapatkan pengakuan sebagai mobil dengan standar keselamatan tinggi. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan keduanya mencatatkan hasil memuaskan dari penilaian Japan New Car Assessment Program (JNCAP), lembaga 'uji tabrak' di Negeri Matahari Terbit.

Mitsubishi eK X dan eK Wagon --keduanya menggunakan struktur dasar sama, mencatatkan bintang lima atau skala tertinggi, dalam uji keselamatan tabrakan pengujian JNCAP. Tidak hanya itu kedua mobil mungil ini juga mendapat nilai tertinggi, Advanced Safety Vehicle (ASV) +++ terkait kinerja keselamatan preventif.

Area moncong menggunakan bahasa desain yang serupa dengan Xpander. Tapi secara basis dan mesin tentu jauh beda dengan Xpander

 

(Baca juga: VIDEO: Tujuh Mobil Teraman 2019 Versi Euro NCAP)

Detailnya, Mitsubishi Xpander versi mini alias eK X dan eK Wagon mencatatkan skor 132, dari maksimal 141 untuk performa keselamatan preventif dan 86.5, dari maksimal 100 untuk skor performa uji tabrak. Secara khusus fitur rem darurat otomatis (antar mobil), pencegahan perpindahan jalur, pencegahan kesalahan penggunaan pedal, dan sistem pemantauan tampilan belakang. mencatatkan skor penuh untuk kategori penilaian keselamatan preventif.

Dalam keterangan resminya MMC menyatakan kalau mereka selalu mendukung pengembangan produk untuk mempromosikan mobilitas masyarakat tanpa kecelakaan lalu lintas. Mereka pun terus mengembangkan dan menerapkan teknologi serta perlindungan keselamatan aktif, juga pasif.

Jika mau ditelaah sistem keselamatan yang ditanamkan di Mitsubishi eK X dan eK Wagon mencakup Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Departure Prevention (LDP), Emergency Assist for Pedal Misapplication --untuk mencegah akselerasi mendadak akibat pengoperasian tuas atau pedal yang tidak disengaja, Multi Around Monitor, Forward Collision Mitigation (FCM), dan Automatic High Beam (AHB)

(Baca juga: VIDEO: Meski Bodi Kekar, Jeep Wrangler Gagal Uji Tabrak)

Sementara untuk perlindungan keselamatan pasif, Mitsubishi eK X dan eK Wagon mengadopsi sistem keselamatan Mitsubishi Motors Rise. Teknologi ini menggabungkan desain bodi depan untuk menyerap energi tabrakan dengan kompartemen penumpang yang tahan deformasi. Ada pula enam SRS Airbag yang menyokong sistem keselamatannya.

Tidak hanya aman bagi pengmudi, dua model wagon ini juga memperhatikan keselamatan pejalan kaki. Lewat struktur penyerap energi di kap mesin yagn melindungi area kepala pejalan kaki dan struktur di dalam bumper untuk mengurangi cedera pada kaki pejalan kaki kalau-kalau terjadi tabrakan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com