VIDEO: Crash Test Hyundai i10 (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Hyundai i10 (Euro NCAP)

Hyundai i10 telah menjalani uji tabrak. Crash Test ini dilakukan oleh Euro NCAP pada tahun 2020 dan telah tayang di YouTube (9/12).

Namun sayangnya, hatchback asal Negeri Ginseng tidak impresif dalam melindungi penumpang seisi kabin ketika terjadi tabrakan frontal meski sudah dilengkapi dengan 6 kantung udara.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan mobil ini dilklaim biasa saja oleh Euro NCAP dalam melindungi penumpangnya

Hasilnya, mobil ini diganjar bintang tiga dari Euro NCAP. Tampaknya hasil ini agak mengecewakan terutama untuk mobil yang dipasarkan di Benua Eropa.

Hyundai i10 sendiri dipasarkan di tanah air hingga saat ini. Mobil ini tentu bertemu dengan rival yang berasal dari Jepang, seperti Honda Brio, Suzuki Ignis, hingga Daihatsu Sirion.

Penasaran seperti apa pengujian Hyundai i10 ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com