VIDEO: Crash Test Toyota All New Kijang Innova 2016

Beginilah kehancuran yang terjadi kalau Toyota All New Kijang Innova tabrakan. Asean NCAP baru saja mengeluarkan videonya hari ini..
Penulis: Fitra Eri
Selasa, 1 Maret 2016 11:30 WIB
Crash Test - VIDEO: Crash Test Toyota All New Kijang Innova 2016
Bagikan ke:

Bulan Januari 2016 lalu, lembaga pengujian mobil baru untuk wilayah Asia Tenggara (ASEAN NCAP) melakukan tes tabrak pada Toyota All New Kijang Innova. Hari ini (1/3) mereka pun merilis videonya  

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, hasil yang didapat mobil ini memuaskan. Mobil yang dirakit di Indonesia oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ini meraih 5 bintang atau peringkat terbaik dalam pengujian.

Foto - VIDEO: Crash Test Toyota All New Kijang Innova 2016
Kijang Innova crash test

Berdasarkan hasil lembaga pengujian ASEAN NCAP, Toyota Kijang Innova meraih 14.01 point dari 16 point atau 5 bintang untuk perlindungan penumpang dewasa. Hasil yang memuaskan itu untuk Innova yang sudah dibekali fitur ESC (Electronic Stability Control) dan minimal 5 airbag. Jika tidak memakai fitur ESC dan airbag cuma 3, maka Innova hanya mendapat 4 bintang.

Sementara untuk tingkat keselamatan penumpang anak kecil mendapatkan skor 76% atau 4 bintang, ini berkat penggunaan kursi yang sudah memiliki fitur ISOFIX. Perlu diketahui, mobil yang diuji coba merupakan unit Innova terbaru yang memiliki 3 dan 5 airbag. 

Untuk melihat bagaimana mobil ini saat tabrakan, simak videonya di bawah ini:

#toyota #kijang #innova #crash-test #video

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.