Yaris Cross Bensin Sepertinya Akan Tamat, Ini Tanggapan Dari Pihak Toyota

Yaris Cross tersedia dalam pilihan mesin bensin dan hybrid untuk pasar Indonesia. Bagaimana nasibnya?
Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 12 Februari 2024 15:00 WIB
Berita - Yaris Cross Bensin Sepertinya Akan Tamat, Ini Tanggapan Dari Pihak Toyota
Bagikan ke:

OTODRIVER - Era elektrifikasi tak terelakkan, dan sebagian besar produsen roda empat sudah masuk dalam persaingan mobil ramah lingkungan tersebut.

Tak ketinggalan brand asal Jepang yang beberapa dekade terakhir selalu yang terlaris di Indonesia, yaitu Toyota. Perlahan, mereka menambah line up mobil ramah lingkungannya.

Setelah Innova Hybrid, mereka juga menjual Yaris Cross. Namun demikian, pada saat peluncuran hingga saat ini, Yaris Cross tidak hanya tersedia dalam pilihan mesin hybrid namun juga terdapat mesin bensin.

Meski begitu, di negara tetangga seperti Filipina dan Thailand, Toyota hanya menjual Yaris Cross dalam varian hybrid saja. Lantas, bagaimana dengan di Indonesia? Mengingat varian bensin tidak sebaik versi hybrid soal penjualannya.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 2023 kemarin, All New Yaris Cross hybrid lebih mendominasi penjualan dibandingkan All New Yaris Cross (bensin). 

Dijelaskan pada 2023 kemarin Toyota All New Yaris Cross Hybrid berhasil terjual hingga 5.476 unit dan All New Yaris Cross (bensin) mencapai 2.064 unit. Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy memberikan jawabannya di sela-sela acara media Gathering kepada media nasional. 

"Belum kami putuskan secara formal (hanya akan menjual Toyota All New yaris Cross Hybrid)," ucap Anton.

Foto - Yaris Cross Bensin Sepertinya Akan Tamat, Ini Tanggapan Dari Pihak Toyota
Yaris Cross hybrid lebih irit bahan bakar

Anton mengakui penjualan Toyota All New Yaris Cross Hybrid saat ini masih didominasi oleh model hybrid.

"Tapi kalau melihat trend-nya, pilihan hybrid menjadi majority so far 70-80 persen di hybrid (penjualan All New Yaris Cross Hybrid), tinggal kita lihat varian bensin ini (penjualannya), masih akan terus berlanjut (varian All New Yaris Cross bensin akan tumbuh atau tidak) atau digantikan varian hybrid yang lebih terjangkau," jelas Anton.

Perlu diketahui, mengacu website resmi Toyota, Yaris Cross dijual Rp 341-440 jutaan. (AB)

#toyota #yaris-cross

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.