Toyota, Subaru dan Mazda Kolaborasi Bikin Mesin Hybrid Canggih

Tiga produsen ternama asal Jepang berkolaborasi menciptakan mesin ramah lingkungan.
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 29 Mei 2024 10:00 WIB
Berita - Toyota, Subaru dan Mazda Kolaborasi Bikin Mesin Hybrid Canggih
Bagikan ke:

OTODRIVER - Subaru, Toyota, dan Mazda sepakat bekerja sama mengembangkan mesin baru untuk mobil ramah lingkungan.

Fokus proyek ini adalah menciptakan mesin pembakaran internal yang dapat diadaptasi untuk mengonsumsi berbagai bahan bakar netral karbon seperti bahan bakar sintetis, biofuel, dan hidrogen cair, dengan tujuan mendekarbonasi mesin tersebut.

Kolaborasi trio produsen mobil asal Jepang ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kinerja mesin secara mandiri, tetapi juga untuk mengoptimalkan integrasinya dengan unit penggerak listrik, yang akan menjadikannya sebagai sebuah mesin hybrid.

"Mencapai Masyarakat netral karbon adalah tantangan yang harus dilakukan oleh seluruh industri dan masyarakat Jepang secara keseluruhan. Selagi kami terus menyempurnakan teknologi elektrifikasi, kami juga akan menyempurnakan mesin yang berlawanan secara horizontal dengan tujuan menggunakan bahan bakar netral karbon di masa depan," ungkap Atsushi Osaki, CEO Subaru Corporation melalui keterangan resminya, Selasa (28/5/2024).

Foto - Toyota, Subaru dan Mazda Kolaborasi Bikin Mesin Hybrid Canggih
Mesin ramah lingkungan

Mesin dari kolaborasi tiga jenama ini akan menghadirkan efisiensi ruang dan bobot yang lebih baik dengan desain yang lebih ringkas dan compact. 

Ukuran yang lebih kecil nantinya akan memungkinkan penurunan kap mesin yang dapat mendukung desain aerodinamis lebih baik sekaligus meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. (AB)

#subaru #toyota #mazda

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.