Toyo Tire Bikin Ban Baru Dari Ban Bekas

Toyo Tire Bikin Ban Baru Dari Ban Bekas

OTODRIVER - Tokyo Auto Salon (TAS) 2024 digelar beberapa waktu lalu (12-14/1), ini merupakan salah satu perhelatan paling prestisius bagi dunia suku cadang, aftermarket, dan modifikasi. Tidak hanya bagi industri yang berasal dari Jepang tetapi juga dunia.

Toyo merupakan salah satu partisipan aktif di TAS, untuk tahun ini mengusung tema "Aggressive! Sustainable with TOYO TIRES". Dalam kesempatan kali ini dihadirkan satu produk ban yang merupakan hasil daur ulang.

President& CEO dari Toyo, Takashi Shimizu, memberikan sambutan bahwa pihaknya untuk perhelatan tahun ini tidak hanya menyodorkan soal image saja. “Daripada sekadar mempromosikan produk yang ingin kami jual, kami ingin berempati dengan pengunjung dan berkomunikasi dengan mereka,'' ujarnya saat hari pembukaan event.

Ia ingin menegaskan bahwa ban produk Toyo memang punya karakter yang spesial, berbeda dibandingkan produk ban merek lainnya.  Hal itu dibuktikan dengan hadirnya ban purwarupa atau prototype yang 90 persen bahan bakunya dari materi ramah lingkungan.

Material ban konsep itu terdiri dari campuran karet alam, karet butadiene (sintetik), ada campuran bahan sekam dari padi, ada juga unsur minyak nabati, dan serat poliester berbahan dasar materi organik. Porsi seluruhnya sekitar 60 persen dalam satu struktur ban

Hasil pengembagan pabrikan yang bermarkas di Itami, 6 jam perjalan darat ke arah timur dari Tokyo, itu dilakukan bersama sejumlah ilmuwan dari Universitas Oyama.

Selain itu, ban baru ini juga masih memanfaatkan beragam bahan dari bagian struktur ban lama atau ban bekas yang didaur ulang lagi. Komposisi produk daur ulang dari ban bekan ini menambah lagi sekitar 30 persen tingkat keramahan ban baru terhadap lingkungan. (EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com