Tidak Main-Main, Inilah 7 Investor Besar Di Belakang Brand BAIC di Indonesia

Tidak Main-Main, Inilah 7 Investor Besar Di Belakang Brand BAIC di Indonesia

OTODRIVER - BAIC datang ke Indonesia sejak April 2024. Sebagai permulaan, mereka langsung membawa dua model SUV dari China yaitu BJ40 Plus dan X-55 II yang memiliki tampilan serta performa mesin menakjubkan.

Berjualan di Indonesia, BAIC bakal didukung tujuh investor besar yang datang bukan hanya dari segmen Otomotif tapi juga dari pemain di industri yang berbeda. 

Dhani Yahya, selaku Chief Operating Officer PT JDI menyampaikan kebahagiaan sekaligus juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para investor, bahwa merk BAIC sebagai pemain baru Otomotif di Indonesia bisa mendapatkan sambutan hangat utamanya dari para investor.

“Kesepakatan ini memberikan optimisme yang sangat besar bahwa BAIC memiliki komitmen jangka panjang di pasar Indonesia. Direncanakan pembangunan dealer-dealer baru akan segera terlaksana pada tahun ini (2024), dan proses perakitan lokal di Indonesia sudah matang dibicarakan, sehingga targetnya pada tahun 2025 BAIC Indonesia sudah dapat merakit unit kendaraan BAIC BJ-40 secara lokal” ujar Dhani. 

Saat ini, 7 investor ternama telah mengonfirmasi kerjasamanya dan akan membangun 11 jaringan Dealer yang tersebar di wilayah Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, Bali dan Batam. Berikut adalah daftar investor BAIC Indonesia beserta wilayah investasinya yang akan memberikan kemudahan bagi para konsumen Indonesia untuk menjangkau produk BAIC mulai dari pembelian, perawatan hingga purna jual kendaraan : 

  1. JHL Group yang akan membangun dua dealer di wilayah Alam Sutera dan Gading Serpong, Tangerang.  
  2. Grup PT DAS Indonesia Motor yang akan membuka di Surabaya dan di Pulau Bali.
  3. Grup PT Trijaya Oto Makmur yang akan berinvestasi di wilayah Jakarta yang berkembang pesat yaitu Pantai Indah Kapuk - Jakarta Utara dan juga Jakarta Barat, lalu merambah ke kota Bandung - Jawa Barat, hingga ke kota Pekanbaru - Provinsi Riau. 
  4. Grup PT Istana Tujuh Sukses yang akan memulai Dealer di kota Samarinda - Provinsi Kalimantan Timur. 
  5. PT Mega Central Autoniaga yang akan membuka Dealer dikota terbesar di Sumatera Barat, yaitu kota Medan.  
  6. PT Mega Prakarsa Indonesia  akan menghadirkan MerkBAIC di Pulau Batam yang terkenal dengan Free Trade Zone Area (FTZ). 
  7. Prestige Motorcars akan turut hadir diwilayah Jakarta Utara, melalui kehadirannya di daerah Pantai Indah Kapuk

“Kesepakatan ini membuktikan kepercayaan para investor terhadap merk BAIC, yang diyakini akan menumbuhkan tingkat kepercayaan pasar, di mana ini juga merupakan komitmen kami untuk tumbuh dan berkembang dipasar otomotif Indonesia” tutup Dhani.(AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com