Ternyata, Mobil Penumpang Mitsubishi Bisa Servis Di Bengkel Fuso

Untuk kebutuhan perbaikan berat akan ada jeda lebih lama karena perlu pemesanan spare part di bengkel mobil Mitsubishi
Penulis: Erie W. Adji
Sabtu, 20 Juli 2024 09:10 WIB
Berita - Ternyata, Mobil Penumpang Mitsubishi Bisa Servis Di Bengkel Fuso
Bagikan ke:

OTODRIVER - Untuk keperluan servis berkala bagi pemilik Mitsubishi yang berada di daerah remote (pelosok), ternyata tidak seseram yang dibayangkan. Untuk keperluan servis passenger car yang di bawah naungan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), bisa menyambangi bengkel commercial vehicle terdekat, yang secara prinsip di bawah bendera PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). 

Untuk bengkel resmi PT MMKSI sendiri, saat ini ada di 169 titik di seluruh Indonesia. Sementara itu, dealer bengkel resmi PT KTB ada di 224 titik. Itu belum termasuk Bengkel Siaga yang beroperasi 24 jam, ada titik berupa 17 dealer di 15 kota di Indonesia.

“Untuk di daerah pelosok, pemilik passenger car Mitsubishi bisa melakukan servis di bengkel commercial vehicle Mitsubishi, karena skill dari para mekanik di kedua jenis bengkel itu sama, dalam artian bisa memahami dengan baik serta terstandar atas kedua jenis kendaraan yang dikeluarkan Mitsubishi di Indonesia,” ungkap Adi Haryanto, Head of After Sales Planning & Marketing Dept. MMKSI (18/7).    

Ditemui di sela-sela GIIAS 2024 di ICE, BSD, Banten, dijelaskan lagi oleh Adi bahwa secara berkala pihak MMKSI juga melakukan pengayaan pengetahuan ke para mekanik Fuso tentang berbagai hal yang berkaitan dengan mobil seperti Triton, Pajero Sport dan sejenisnya. 

Foto - Ternyata, Mobil Penumpang Mitsubishi Bisa Servis Di Bengkel Fuso
New Pajero Sport - GIIAS 2024

"Kami memahami potensi soal ini untuk wilayah remote yang kebetulan bengkel resmi passenger car jaraknya lebih jauh dibandingkan bengkel resmi untuk kendaraan komersial Mitsubishi,” urai Ady lebih lanjut.

Walaupun begitu, karena ‘menumpang’ di bengkel Mitsubishi Fuso, maka jika ada passenger car Mitsubishi yang membutuhkan perbaikan berat akan ada waktu tunggu yang lebih lama. 

”Karena ada waktu jeda dalam proses pemesanan dan pengiriman suku cadang yang diperlukan. Bengkel kendaraan komersial Mitsubishi harus menghubungi bengkel resmi passenger car untuk memenuhi kebutuhan suku cadang yang memang tidak ready stock di bengkel kendaraan komersial Mitsubishi,” jabar Ady lagi. (EW)

#mitsubishi #giias

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.