Setelah Debut Dunianya, Xiaomi SU7 Ditimpa Sejumlah Isu Miring

Setelah Debut Dunianya, Xiaomi SU7 Ditimpa Sejumlah Isu Miring

OTODRIVER -  Mobil listrik perdana keluaran Xiaomi telah resmi melakukan debutnya. Xiaomi SU7 ini memiliki sejumlah kehebatan dengan harga jual yang relatif terjangkau.

Namun di balik sosok yang fenomenalnya ini, ternyata SU7 sudah tertimpa isu miring selepas setelah peluncurannya. Mulai dari tabrakan saat pengetesan perdananya, penundaan produksi massal, dan juga keluhan debutnya yang cukup buruk.

Salah satu mobil demo SU7 yang tabrakan

Seperti dikutip dari carscoops.com (2/4), selepas setelah debut dunianya, Xiaomi telah menyediakan mobil demo untuk para calon konsumennya. Namun dengan tenaga motor listrik yang begitu besar, yakni 663 hp dan juga torsi instan, ada beberapa kejadian tabrakan yang melibatkan Xiaomi SU7 dan ramai di media sosial Tiongkok.

Tidak hanya itu, waktu inden mobil listrik ini cukup mengular di Negeri Tirai Bambu tersebut. Saat artikel ini disusun, khusus untuk varian tertingginya, yakni SU7 Max, waktu tunggunya telah mencapai 30 minggu alias 7 bulan.

Alhasil, cukup banyak konsumen yang membatalkan pemesanan. Dan belum sampai disitu, konsumen juga mengeluhkan deposit untuk pemesanan SU7 ini belum diterima konsumen setelah membatalkan pemesanan.

Pihak Xiaomi pun menjanjikan bahwa deposit sebesar 5.000 Yuan akan diterima oleh konsumen setelah 7 hari pembatalan tersebut.

Memang perlu diakui, Xiaomi SU7 begitu mencuri perhatian setelah debut dunianya.  Sekitar setengah jam setelah penerimaan pesanan SU7 dimulai, Xiaomi menyampaikan telah menerima pesanan 50.000 mobil pada 27 menit pertama. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com