Seberapa Murahkah Harga Hyundai New Kona EV?

Seberapa Murahkah Harga Hyundai New Kona EV?

OTODRIVER - Dalam gelaran IIMS 2024 yang lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menampilkan EV terbaru di booth mereka. Mobil listrik tersebut juga rencananya tahun ini mulai dijual di tanah air.

Lantas, selang waktu berselang. Kali ini kami menemukan fakta informasi Nilai Jual Beli Kendaraan bermotor (NJKB) di laman samsat-pkb.jakarta.go.id untuk Hyundai Kona EV.

Dalam keterangan di laman tersebut terdapat 4 varian, yaitu new Kona EV 4x2 AT-Prim dengan besaran Rp 421 juta, kemudian new Kona EV 4x2AT-SIGN Rp 436 juta, Kona EV 4x2 AT-Primexm Rp 455 juta, dan Kona EV 4x2 AT-Signexn Rp 470 juta.

Meski begitu, harga di data NJKB bukanlah harga aktual yang akan dirilis pabrikan untuk dijual massal. Setelah harga tersebut, pihak pabrikan harus menghitung Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), dan lainnya.

Bentuk belakang Kona EV 2024 jauh lebih modern ketimbang generasi sebelumnya

"Line up terbaru Hyundai di segmen SUV listrik kompak ini hadir dengan nantinya memiliki harga lebih terjangkau, desain simpel dan smart, serta dilengkapi Bluelink dan MyHyundai," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID saat menjelaskan Kona EV di IIMS 2024.

Sayangnya hingga kini belum ada bocoran untuk harga On The Roadnya, namun jika melihat harga di NJKB, kemungkinan Kona EV bakal dijual resmi Rp 500-600 jutaan. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com