Penjualan Chery Meningkat 41,9% Berkat Hal Ini

Penjualan Chery meningkat karena ekspor dan penjualan mobil listrik mereka yang semakin membaik.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 8 September 2024 15:20 WIB
Berita - Penjualan Chery Meningkat 41,9% Berkat Hal Ini
Bagikan ke:

OTODRIVER – Penjualan Chery Group dari Januari hingga Agustus 2024 meningkat 41,9 persen, dengan total penjualan 1.508.259 unit. 

Sedangkan pada Agustus tahun ini, jenama asal Cina ini mencapai penjualan sebanyak 211.879 unit, atau meningkat 23,7 persen.

Total pencapaian tersebut dapat terlihat beberapa hal yang signifikan, yaitu penjualan kendaraan energi baru atau New Energy Vehicle dan ekspor.

Untuk penjualan kendaraan energi baru terjual sebanyak 46.526 unit, mencatat pertumbuhan yang signifikan sebesar 158,5 persen. Sementara itu, ekspor mencapai 97.866 unit, atau naik 12,7 persen.

Chery sendiri berkontribusi sebanyak 131.734 unit pada Agustus dan 961.624 unit dari Januari hingga Agustus, memberikan catatan pertumbuhan sebesar 34,8 persen periode yang sama tahun lalu. Pencapaian ini didorong oleh kemampuan teknologi dan inovasi dalam pengembangan berbagai jenis produk.

Foto - Penjualan Chery Meningkat 41,9% Berkat Hal Ini
Chery Omoda E5

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan pencapaian Chery Group yang luar biasa pada Agustus 2024.

"Pertumbuhan yang sangat luar biasa di pasar domestik dan global menunjukkan kekuatan Chery akan kualitas produk dan layanan yang diakui secara internasional. Di Indonesia, Pencapaian Chery Group menjadi motivasi kami untuk terus berkontribusi terhadap penjualan global," jelas Rifkie

Pertumbuhan penjualan Chery yang seimbang ini terjadi di semua segmen, baik di pasar domestik maupun internasional. Penjualan Chery di luar China saat ini mencapai 720.305 unit dari Januari hingga Agustus, atau naik 25,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. (AB)

#penjualan-mobil-listrik #penjualan-chery #harga-mobil-chery #spesifikasi-chery #fitur-baru-chery #peningkatan-penjualan-chery-karena-ini

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.