Ora 3 Kapan Masuk Indonesia? Ini Jawaban Pihak GWM

Ora 3 Kapan Masuk Indonesia? Ini Jawaban Pihak GWM

OTODRIVER - Dari sekian banyak merek di bawah naungan Great Wall Motor, hanya ada satu merek yang fokus memasarkan mobil listrik yaitu Ora.

Nah saat ini terdapat Ora 3 yang sudah dijual di beberapa negara termasuk Australia dan Inggris.

OtoDriver beruntung bisa melihat wujudnya langsung di China. Tepatnya dalam kunjungan kami ke R&D GWM yang terletak di Baoding, (7/2).

Dalam perjumpaan tersebut, sayangnya Ora 3 masih hadir dalam konfigurasi setir kiri, yang artinya belum siap untuk dijual di Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa mobil ini bakal masuk ke pasar Indonesia.

Tampilan retro dengan pilihan warna-warna menarik

"Ya, untuk full EV memang kita punya Ora 3. Kita lagi mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk kemungkinan diproduksi dalam negeri untuk mobil ini," ucap Rendi Radito selaku Sales & Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru dalam media trip ke China.

Menanggapi kemungkinan Ora 3 hadir dalam waktu dekat, Hari Arifianto, Marketing Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru juga mengatakan, GWM masih berhati-hati meluncurkan kendaraan listrik murni. Pihaknya masih mengacu pada kesiapan infrastruktur dan masukan dari calon konsumen.

“Kita tidak serta merta langsung terjun di elektrifikasi meskipun kami punya Ora 03. Karena memang segala sesuatunya kita tunggu siap dulu, kalau dirakit lokal harus lengkap kalkulasinya,” ucap Hari.

Sekadar informasi GWM Ora 03 merupakan BEV (Battery Electric Vehicle) bergaya retro layaknya Wuling BinguoEV. Ora 03 dibekali baterai berkapasitas 63 kWh yang mampu menempuh jarak 400 km. Sementara performa ditawarkan cukup mumpuni bisa akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,3 detik.

Bicara dimensi Ora 03 punya panjang 4.235 mm, lebar 1.825 mm dan tinggi 1.603 mm. Sebagai perbandingan ini sedikit lebih besar dari BinguoEV dengan PxLxT di 3.950 mm x 1.708 mm x 1.580 mm.

Tipe motor elektrik digunakan adalah Permanent Magnet Synchronous Motor. Konfigurasi dapur pacu itu diklaim dapat menghasilkan tenaga puncak 168 hp dan torsi maksimum 250 Nm sedangkan kecepatan tertinggi 160 km/jam.

Di pasar global harga mobil listrik GWM Ora 03 ada di kisaran 31.995 pound sterling, atau setara Rp 638,6 jutaan. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com