Neta Targetkan Produksi 27.000 Unit Pertahun, Siap Penuhi Pasar Indonesia dan Ekspor

Neta berkomitmen untuk menjual mobil listriknya lebih banyak di Indonesia. Dan memproduksi mobil untuk keperluan ekspor.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 14 Juli 2024 20:03 WIB
Berita - Neta Targetkan Produksi 27.000 Unit Pertahun, Siap Penuhi Pasar Indonesia dan Ekspor
Bagikan ke:

OTODRIVER – Agar mampu bersaing dengan pabrikan otomotif lain dalam menjual mobil listrik murah. Neta berkomitmen untuk memproduksi banyak modelnya di tanah air.

Saat ini, PT Neta Auto Indonesia sudah memproduksi model Neta V dan V-II di fasilitas PT Handal Indonesia Motor di Bekasi, Jawa Barat, dengan rencana ekspansi lebih lanjut.

Dalam siaran persnya, Manging Director PT Neta Auto Indonesia Jerry Huang, Managing Director PT Neta Auto Indonesia mengungkapkan rencananya untuk memiliki fasilitas produksi baru. Harapannya agar dapat meningkatkan jumlah produksi dan melahirkan lebih banyak model untuk market Indonesia.

“Neta sudah punya komitmen untuk Indonesia untuk membawa lebih banyak produk, saat ini kami sedang melakukannya. Kami sudah punya rencana di Handal (Handal Indonesia Motor), juga untuk pabrik baru untuk fasilitas manufaktur yang sekarang sedang dibangun bersama Handal,” ungkap Jerry Huang.

Jerry Huang juga menyebutkan soal kapasitas. Fasilitas di Handal saat ini yang mereka gunakan bisa memproduksi 10.000 unit per tahun. Rencananya akan meningkat menjadi 27.000 unit per tahun dengan adanya pabrik baru yang sedang dibangun.

Foto - Neta Targetkan Produksi 27.000 Unit Pertahun, Siap Penuhi Pasar Indonesia dan Ekspor
Neta Bekasi 

Dua model yang saat ini dipasarkan di Indonesia, Neta V dan V-II, sudah dirakit secara lokal oleh Handal Indonesia Motor. Ke depannya, akan ada model lain yang juga dirakit secara lokal, termasuk model SUV dengan teknologi powertrain elektrifikasi.

Perakitan lokal diharapkan tidak hanya dapat memenuhi permintaan pasar, tetapi juga membangun ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program pemerintah.

Dengan menjadi rakitan lokal, kendaraan ini berpotensi dipasarkan dengan harga yang kompetitif berkat insentif dari pemerintah.

Neta V-II resmi diluncurkan di Indonesia pada Mei 2024 lalu. Mobil ini menjadi salah satu model mobil listrik paling terjangkau di Indonesia, dengan harga Rp 299 juta (OTR Jakarta). (AB)

#neta #mobil-listrik-neta #harga-neta #neta-ekspor #spesifikasi-mobil-listrik-neta #fitur-baru-neta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.